Anda Sedang Iqro

Save Bookmark Firefox

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang cara menyimpan atau meng Backup bookmark di Firefox, tapi berhubung kemarin ada temen yang bertanya tentang bagaimana menyimpan atau save/backup bookmark di firefox, serta cara mengembalikannya atau restore, maka sekalian saja di dokumentasikan di blog ini. Bagi para master yang sudah mengetahui, silakan dilewati artikel ini.
Sebelum kita mulai, ada baiknya kita kita mengetahui untuk apa menyimpan bookmark firefox kita, Yang jelas adalah supaya jika terjadi sesuatu pada komputer kita, serta harus di install ulang, maka dengan menyimpan bookmark firefox, kita tidak akan kuatir kehilangan bookmark / alamat situs favorit kita, karena bisa di restore atau dikembalikan.


Untuk menyimpan bookmark dari firefox, caranya cukup mudah yaitu dengan cara klik bookmark yang ada pada menu bar firefox, lalu pilih Organize bookmark, seperti tampak pada gambar dibawah.
Lalu akan muncul seperti tampak pada gambar dibawah,
Setelah itu tinggal pilih backup bookmark kita mau disimpan dimana, lalu tekan save, file akan bereksitensi .json 

Note: simpan file .json pada drive yang aman, atau drive yang bukan merupakan drive dimana windows diinstal, secara default install windows adalah drive C:

Sedangkan cara meRestore atau mengembalikan bookmark yang telah disave, caranya hampir sama, hanya saja ketika telah masuk ke organize bookmark pada firefox, pilih restore, lalu pilih file .json backup bookmark kita.
Semoga Bermanfaat... Wassalam..
catatan cuss

Comments for this entry

dino anderson

Makasih, tulisannya
sangat bermanfaat dan membantu

Unknown

mantaap... mudah-mudahan selalu diberkati Tuhan

Leave your comment

 

Copyright 2010. All rights reserved.

RSS Feed. This blog is proudly powered by Blogger and uses Modern Clix, a theme by Rodrigo Galindez. Modern Clix blogger template by Introblogger.