Anda Sedang Iqro

Memperbaiki Corrupted .001 RAR [Extract CRC failed archives]

Jika anda senang download file dengan ukuran yang besar entah itu film, software atau permainan, biasanya untuk menghemat bandwitch saat proses upload ke sebuah hosting atau situs file sharing, file dengan ukuran besar tersebut biasanya dipecah terlebih dahulu menjadi beberapa bagian. File tersebut niasanya memiliki eksitensi seperti. R01,. R02, atau ,001, ,002 dan seterusnya, dan file - file tersebut biasa disebut multipart. Multipart file zip atau rar bisa diekstraksi dengan menggunakan winrar atau 7zip seperti biasa tapi dalam beberapa kasus, anda mungkin menemukan beberapa error ketika mengekstraksi file zip tersebut (.001 file), padahal file pecahan itu telah anda download keseluruhannya. error yang sering muncul pada saat ekstract salah satunya adalah corupted Files, yang biasanya muncul pesan Sbb :
RAR files errors :"Unexpected end of file" or "CRC checks failure" or CRC failed in file.The file is corrupt
Timbulnya pesan Kesalahan  RAR files errors :"Unexpected end of file" or "CRC checks failure" or CRC failed in file.The file is corrupt, mungkin disebabkan karena adanya satu bagian file yang rusak dan bisa diperbaiki dengan perangkat gratis yang disebut AutoUnpack.
Meskipun freeware ini tidak selalu bisa memperbaiki file yang rusak, tapi freeware ini bisa dijadikan pilihan sebelum anda menggulang download file anda yang rusak, dengan harapan file anda tersebut dapat diperbaiki terlebih dahulu.

Di sini saya akan mencoba menunjukkan cara untuk  memperbaiki corupted Files pada proses ektracting Multipart Files.

1.  Download AutoUnpack lalu install
2. Pindahkan file - file multipart yang akan anda ekstrack pada sebuah folder
3. Jalankan AutoUnpack, lalu pilih Source/sumber pada folder yang anda paki untuk menyimpan file multipart anda tadi
4. Pilih destinations/ target pada folder yang akan anda guhakan untuk menyumpan file hasil ekstract tadi
5. Klik start, dan tunggu hingga proses ekstrack selesai.
Autounpack akan memverifikasi dan akan mengekstrak arsip zip multipart di bawah folder induk, termasuk yang di dalam subfolder.



Semoga berhasil dan bermanfaat....

Comments for this entry

Anonim

THANKS AKHIRNYA ANE BISA EXTRACK FILM HARRY POTTER KE 6
UDAH 3 KALI ANE DOWNLOAD PART 9 NYA GAGAL MULU
DAN SETELAH ANE DOWNLOAD BERHASIL THANK BANGET

Leave your comment

 

Copyright 2010. All rights reserved.

RSS Feed. This blog is proudly powered by Blogger and uses Modern Clix, a theme by Rodrigo Galindez. Modern Clix blogger template by Introblogger.